Wednesday, May 24, 2017

Menang tanpo Ngasorake

Hari ini...adalah hari yang cukup melelahkan bagi otak saya..

Memikirkan bagaimana situasi kerjaan kedepannya dengan kenyataan bahwa atasan saya per 1 juni depan sudah pensiun...fiuh...nggak punya supervisor, analis langsung juga nggak ada, partner sati litting juga nggak ada..praktis, cuma saya dan staf admin saya yang kerja nangani urusan negara seabreg yang semuanya nanya minta cepet minta kejelasan...sementara gw itu siapa? Hanya kroco remahan roti..kerja bagus juga nggak ada rewardnya, kerja buruh apalagi...ditambah, temen yang biasanya suka jadi tempat curhat tentang buruknya sistem, tiba-tiba mengajukan cuti nggak tanggung-tanggung 3 bulan! Rasanya pengin nangis saat ini juga! Because i trust no much people in this system..terlalu banyak kepalsuan yang saya lihat...Fake! Fake! Fake!

Gimana si rasanya kalau apa yang kamu lakukan, tapi orang lain yang ngambil nama? So disgusting! Too naif, kalau dibilang "ya udah lah nggak papa, demi kemaslahatan bersama, organisasi". It's  a shame! So pitty!
Atau kamu sudah kerja banting keringat (karena netes haha), tapi masih aja dijelek-jelekin...dibilang ini itu and the bla bla bla and the bad thing, justru cuma percaya sama orang yang ngomong itu...

Maaf yach hari ini kebanyakan ngeluh dan curhatnya..

A friend once wrote a wisdom..

Bersyukurlah....
saat masih diberi banyak amanah yg tampaknya melebihi kemampuan kita, menyinggung kenyamanan kita.
Mungkin,mungkin karena Allah tahu u are more capable than u think u are. Mungkin karena bos mu lebih mempercayai mu drpd staff lainnya. Mungkin krn ada rencana indah lain setelah sgl kelelahan ini.
Maaf, tdk bermaksud mengentengkan apalagi mggampangkan k bete an mu. Cm mcb mlht sisi lain biar rasanya agak ringan. 😉🙏🏻
*mnulis mengingatkan diri sendiri.
*copas kata2 suamiku 😜
(Ika, 2017)

Well, terima kasih mbak sudah membuatku adem..sementara...

However...rasanya pengin bilang,

Pak itu tim saya yang berusaha...bukan atas usaha dia..look at us pak! Look at us!...itu tim saya yang nyari, yang inisiatif, but then you only trust him...why? Rasanya mau sebagus apapun saya kerja, there is no meaning on your eyes....

Kadang kalau lagi kesel selalu berpikir, ada saatnya di atas angin, ada saatnya terhempas...

Mengingat pesen eyang asdep yang mau pensiun besok ini,
"Ngluruk tanpo bolo
Sekti tanpo aji-aji
Sugih tanpo bondo
Menang tanpo ngasorake"
Kerjalah dengan tanpa merendahkan atau menjelek-jelekkan orang lain..Rangga bilang, itu..."jahhat!"

Apa salahnya kerja dengan ngurusin urusan masing2 si...apa untungnya mencitrakan diri bagus tapi bersamaan menjelekkan orang lain....kalau kata eyang, biarkan saja, yang penting jangan begitu...

Kadang hayati lelah, cyiiin...

Mau jadi manusia waras itu emang butuh perjuangan , apalagi di birokrasi..sini, mana yang bilang PNS kerjanya cuma leha-leha...itu bukan PNS, tapi orang yang nggak punya meaning...

Tapi kembali memang, nggak semua bisa dilogikakan...jatuhnya debat nggak berkepanjangan..cuma dibutuhkan suatu keyakinan atau faith bahwa ya manusia memang beragam karakter, tujuan, dan cara...

Keep smile and be happy!
Mari ngetrip lagi aja...

Gambir, 24 May 2017

Ps. Sesaat sebelum menulis ini diWA adik katanya mau nikah..minta persetujuan dan pertimbangan  gw yang masih jomblo manis 😊

No comments:

Post a Comment